Ancaman Anonymous Bikin Ciut ISIS

Selasa, 17 November 2015 - 17:12 WIB
Ancaman Anonymous Bikin Ciut ISIS
Ancaman Anonymous Bikin Ciut ISIS
A A A
LONDON - Deklarasi perang yang dikeluarkan kelompok hacker Anonymous ternyata membuat pasukan ISIS dan pengikutnya di dunia maya ciut nyali. ISIS bahkan sampai membuat petunjuk khusus agar akun para pengikutnya tidak mempan diretas oleh Anonymous.

"Para hacker #Anonymous dalam rilis video terbaru mereka mengancam akan melaksanakan operasi hack besar-besaran terhadap negara Islam," begitu bunyi pesan ISIS kepada para pengikutnya, seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (17/11/2015).

Menurut Anonymous, dalam petunjuknya, ISIS meminta kepada para pengikutnya untuk tidak membuka link apapun, mengubah alamat IP mereka secara terus menerus, dan tidak berbicara dengan siapa pun lewat aplikasi Telegram.

Pesan dalam bahasa Arab dan Inggris ini kemudian diteruskan ke berbagai saluran milik ISIS dan afiliasinya dengan menggunakan Twitter Ghost agar tidak terlacak.

Dikatakan Anonymous, modus operasi dengan menggunakan Twitter Ghost ini amat disenangi oleh ISIS dan para pendukungnya. Pasalnya, aplikasi ini dapat membuat pesan secara efektif tidak terdekteksi untuk dimata-matai. Karenanya, ISIS meminta kepada para pengikutnya untuk mengunduh aplikasi ini.

Meski begitu, tampaknya upaya ISIS ini tidak berhasil. Pasalnya, Anonymous kabarnya telah berhasil meretas dan melumpuhkan 900 akun twitter yang diduga milik ISIS dan pendukungnya.

Kelompok ini bahkan mengirim pesan yang terkesan melecehkan upaya dari ISIS untuk menangkal serangan dari Anonymous. "Expect US!" begitu pesan singkat yang ditinggalkan oleh Anonymous dalam setiap akun twitter milik ISIS dan pendukungnya yang berhasil di retas.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)