Paspor Pelaku Teror di Paris Milik Pencari Suaka

Minggu, 15 November 2015 - 22:36 WIB
Paspor Pelaku Teror...
Paspor Pelaku Teror di Paris Milik Pencari Suaka
A A A
BELGRADE - Paspor Suriah ditemukan di dekat tubuh salah satu pria bersenjata yang tewas dalam serangan teroris di Paris. Belakangan diketahui jika paspor tersebut terdaftar sebagai pengungsi di beberapa negara Eropa pada bulan lalu.

Pelaku diidentifikasi sebagai pria dengan inisial AA. "Salah satu tersangka teroris, AA, yang menarik perhatian keamanan Prancis, telah terdaftar di perbatasan Preveso pada tanggal 7 Oktober tahun ini, dimana ia secara resmi telah meminta suaka," kata Kementerian Dalam Negeri Serbia dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (15/11/2015).

Tersangka AA tiba di Eropa melalui pulau Leros, Yunani, dimana ia menjalani proses untuk masuk ke Eropa pada 3 Oktober lalu. Ia tiba di Yunani bersama 70 pengungsi yang tiba dengan sebuah kapal kecil dari Turki.

"Hasil cek telah dikonfirmasi bahwa informasinya cocok dengan orang yang pada tanggal 3 Oktober diidentifikasi di Yunani. Tidak ada surat perintah Interpol yang dikeluarkan terhadap orang ini," jelas Kementerian Dalam Negeri Serbia.

Sebelumnya dikabarkan ditemukan paspor Suriah di dekat tubuh salah seorang pelaku teror di Paris. Namun belum dapat dipastikan apakah itu paspor asli atau palsu. Pasalnya, banyak pengamat yang mengatakan paspor palsu Suriah begitu mudah didapatkan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)