Rekaman Tragis Konser Musik di Bataclan

Sabtu, 14 November 2015 - 22:32 WIB
Rekaman Tragis Konser Musik di Bataclan
Rekaman Tragis Konser Musik di Bataclan
A A A
PARIS - Puluhan orang terlihat berlari ketakutan menyelamatkan nyawa mereka. Jerit ketakutan silih berganti dengan suara tembakan yang keluar dari moncong senjata.

Seperti itulah rekaman video dramatis aksi teror di gedung konser Bataclan yang terekam oleh kamera ponsel milik Daniel Psenny, seorang jurnalis surat kabar Prancis, Le Monde.

Video tersebut menunjukkan orang-orang berhamburan keluar melalui tiga pintu darurat dan berlari menuju gang-gang yang ada di sekitarnya selama aksi penyerangan tersebut, seperti dikutip dari laman IB Times, Sabtu (14/11/2015).

Dalam video tersebut juga terdapat adegan tragis dimana seorang penonton konser menyeret korban aksi teror yang terluka ke sebuah gang untuk menyelematkan diri. Terlihat pula, seorang korban yang berjalan terpincang-pincang mencoba berlari untuk menyelamatkan diri.

Dalam adegan lain terlihat seorang wanita yang terluka sembari menahan sakit berteriak minta tolong.

Psenny sendiri menjadi korban dalam aksi teror itu. Lengan kirinya terluka saat ia meninggalkan flatnya untuk membantu orang yang terluka di jalan.

Hampir 90 orang dibantai dan ratusan lainnya terluka di gedung teater Bataclan, saat kelompok teroris menyerang konser musik band asal California Amerika Serikat, The Eagles of Death Metal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4515 seconds (0.1#10.140)