Teror Paris Bikin New York Siaga

Sabtu, 14 November 2015 - 14:06 WIB
Teror Paris Bikin New York Siaga
Teror Paris Bikin New York Siaga
A A A
NEW YORK - Aksi teror yang mengguncang Paris, Prancis, menimbulkan efek domino terhadap sejumlah kota, salah satunya adalah New York. Kota tersebut langsung meningkatkan keamanan pasca serangan teror di Paris.

Pihak keamanan New York tidak mau kejadian 11 September kembali terulang. Seperti dikutip dari laman Express, Sabtu (14/11/2015), sejumlah petugas bersiaga di World Trade Center, lokasi kejadian 11 September, serta jembatan, terowongan dan rel kereta api.

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian New York (NTPD) mengakatan, langkah tersebut diambil itu untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat kota New York. Sementara itu, aparat keamanan lain mengatakan tidak ada indikasi serangan tersebut mempunyai hubungan dengan New York.

Walikota New York Bill De Blasio mengakui bahwa serangan yang terjadi di Paris berefek serius dan membuat semua pihak bersikap waspada untuk kemungkinan terjadinya serangan lanjutan.

Sedangkan Gubernur Andrew Cuomo mengatakan bahwa ia telah mengarahkan aparat penegak hukum untuk memantau situasi di Paris karena menurutnya apa yang terjadi di Paris bisa jadi terjadi di New York.

"Pantau setiap situasi yang mempunyai implikasi di negara bagian New York," kata Cuomo
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)