Warga Paris Tawarkan Perlindungan untuk Orang Asing

Sabtu, 14 November 2015 - 12:33 WIB
Warga Paris Tawarkan Perlindungan untuk Orang Asing
Warga Paris Tawarkan Perlindungan untuk Orang Asing
A A A
PARIS - Rasa kemanusiaan yang begitu tinggi di tunjukkan oleh warga Paris. Di tengah kekacauan akibat aksi teror, sejumlah warga Paris menawarkan perlindungan dan tempat penampungan bagi warga asing.

Pasca aksi teror yang terjadi di enam tempat dan menewaskan 120 orang, otoritas keamanan Prancis langsung melakukan evakuasi terhadap orang-orang di jalan. Seiring dengan itu, tawaran perlindungan dan penampungan bagi orang asing pun muncul di twitter dengan hashtag #porteouverte yang artinya pintu terbuka.

Hashtag ini pun terus meningkat dengan lebih dari 400.000 tweet dalam beberapa jam sejak pembentukannya. "Akun ini akan digunakan untuk tweet dan retweet tempat tinggal yang aman malam ini," bunyi sebuah postingan dari PorteOuverteFRA, seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (14/11/2015).

Postingan lain adalah tag pada kata taksi yang menawarkan transportasi gratis bagi siapa pun yang membutuhkan tumpangan ke tempat penampungan.

Meski begitu, tawaran baik ini tidak selalu mendapat reaksi yang positif. Beberapa orang berpendapat bahwa tawaran kemanusiaan itu dapat menimbulkan kebingungan di tengah kekacauan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)