Warga AS Jadi Korban Perang di Yaman

Selasa, 10 November 2015 - 18:35 WIB
Warga AS Jadi Korban...
Warga AS Jadi Korban Perang di Yaman
A A A
WASHINGTON - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengatakan, seorang warganya yang tinggal di Virginia telah menjadi korban perang yang terjadi di Yaman.

"Kami dapat mengkonfirmasi, bahwa warga negara AS, John Hamen, meninggal di Yaman," kata juru bicara Deplu AS, John Kirby. Namun, Kirby tidak meyebutkan penyebab kematiannya, dengan alasan untuk menghormati pihak keluarga, seperti dikutip dari laman USA Today, Selasa (10/11/2015).

Dalam profil di halaman Linkedln, John Hamen diketahui mempunyai jabatan sebagai Diplomatic Support. Ia diketahui pernah bekerja dalam Komando Operasi Khusus AS, Angkatan Darat AS, dan Joint Communications Support Element.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa dua kontraktor asing telah "ditahan" di bandara ibukota Yaman, Sanaa, yang dikuasai oleh kelompok pemberontak Houthi.

Juru bicara PBB, Stephane Dujarric mengatakan, ia tidak bisa mengkonfirmasi kewarganegaraan kedua kontraktor tersebut. Namun, ia mengatakan, keduanya tiba dengan pesawat PBB dari Djibouti pada 20 Oktober lalu.

Mereka kemudian ditahan oleh otoritas di bandara Sanaa. Menurut Dujarric, keduanya bukanlah kontraktor PBB, tetapi bekerja untuk perusahaan yang mengelola fasilitas yang PBB gunakan di Sanaa.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)