Bom Meledak di Libanon, 9 Tewas

Kamis, 05 November 2015 - 22:15 WIB
Bom Meledak di Libanon, 9 Tewas
Bom Meledak di Libanon, 9 Tewas
A A A
BEIRUT - Sebuah bom pinggir jalan menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai empat orang lainnya di timur laut Libanon, daerah yang berdekatan dengan perbatasan Suriah.

Seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (5/11/2015), media lokal mengatakan ledakan tersebut menghancurkan area komersil. Sedangkan menurut sumber-sumber keamanan ledakan itu kemungkinan menargetkan masyarakat yang terdiri dari ulama Syiah. Pasalnya, seorang tokoh masyarakat ikut menjadi korban tewas akibat ledakan itu.

Perang sipil di Suriah secara tidak langsung menjalar ke Lebanon. Kerap terjadi bentrokan bersenjata diantara pihak-pihak yang berkonflik di Suriah. Kedua kelompok yang bertikai mempunyai pengikut di wilayah barat yang berbatasan dengan Lebanon. Serangan lintas perbatasan juga kerap dilakukan oleh pemberontak Suriah.

Insiden keamanan yang paling signifikan terakhir terjadi pada Sabtu lalu ketika tentara Libanon menembaki sebuah kendaraan yang membawa militan ISIS dan berhasil membunuh tiga diantaranya.

Sebelumnya, sebuah serangan terpisah yang dilakukan oleh kelompok Syiah Lebanon, Hizbullah, pada bulan Oktober lalu menewaskan lima anggota ISIS di bagian utara negara itu. Sedangkan pada tahun lalu, pasukan Hizbullah terlibat konfrontasi dengan ISIS dan sayap kelompok Al-Qaeda di Suriah, Front al-Nusra, di wilayah beranam Arsal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)