Jet-jet Tempur Rusia Bombardir Benteng ISIS di Palmyra

Selasa, 03 November 2015 - 11:10 WIB
Jet-jet Tempur Rusia Bombardir Benteng ISIS di Palmyra
Jet-jet Tempur Rusia Bombardir Benteng ISIS di Palmyra
A A A
MOSKOW - Pesawat-pesawat jet tempur Su-25 Rusia membombardir benteng ISIS di kota kuno Palmyra, Suriah. Serangan udara itu menghancurkan bunker dan senjata anti-pesawat yang disimpan di ruang bawah tanah.

Serangan udara Kremlin terhadap basis kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Palmyra itu disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

”Jet Su-25 menghantam posisi benteng ISIS di daerah Tadmur, Provinsi Homs,” bunyi pernyataan kementerian itu mengacu pada nama lain untuk Palmyra.

”Hasil dari serangan langsung adalah sebuah benteng, sebuah bunker dan artileri anti-pesawat di bawah tanah telah hancur,” lanjut kementerian itu.

Kementerian itu tidak memberikan informasi kapan serangan di Palmyra berlangsung. Namun, menurut aktivis pemantau krisis Suriah, serangan udara Rusia terkonsentrasi di wilayah yang dekat dengan kastil abad ke-13 di Palmyra.

Kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman, mengatakan bahwa pesawat Rusia telah manargetkan wilayah Palmyra dengan serangan pada hari Senin. Menurutnya, beberapa serangan Rusia menghantam benteng kuno di kota itu, tetapi dia tidak memberikan rincian fasilitas yang hancur akibat serangan itu.

Khaled al-Homsi, seorang aktivis dari Palmyra, juga melaporkan bahwa serangan Rusia menyasar benteng di tepi barat situs warisan dunia Unesco. ”Tingkat kerusakan tidak dapat diverifikasi,” ujarnya.

Nasser al-Thaer, yang juga seorang aktivis di Palmyra kepada AP, Selasa (3/11/2015) mengatakan, ada delapan serangan udara menghantam kawasan Palmyra.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5661 seconds (0.1#10.140)