Catatan Hitam Kogalymavia Mulai Terungkap

Senin, 02 November 2015 - 16:25 WIB
Catatan Hitam Kogalymavia...
Catatan Hitam Kogalymavia Mulai Terungkap
A A A
MOSKOW - Jatuhnya pesawat Kogalymavia berjenis Airbus A-321 ternyata memberi dampak lanjutan pada maskapai asal Rusia itu. Sedikit demi sedikit catatan hitam maskapai itu mulai terungkap, paska jatuhnya pesawat mereka di wilayah Sinai, Mesir.

Sebuah curhatan dari istri co-pilot pesawat nahas itu mengungkap adanya masalah pada proses perawatan pesawat tersebut. Sebelum lepas landas, banyak sekali masalah teknis yang menghinggapi pesawat dengan nomor penerbangan 9268 itu.

Tak hanya itu, berdasarkan hasil penyelidikan Inspektorat Perburuhan Rusia, terungkap bahwa Kogalymavia terbelit masalah finansial.

"Kogalymavia, pemilik pesawat yang jatuh di Mesir belum membayarkan gaji karyawan selama dua bulan," bunyi laporan yang dirilis inspektorat tersebut, seperti dilansir Reuters pada Senin (2/11).

Para investigator Rusia menyatakan, pesawat milik maskapai Kogalymavia yang menggunakan merk Metrojet itu telah hancur di ketinggian wilayah udara Sinai, Mesir. Setelah hancur, puing-puing pesawat tersebar hingga radius 20 kilometer persegi.

“Kehancuran itu terjadi di ketinggian, dan fragmen tersebar di area seluas sekitar 20 kilometer persegi,” kata Viktor Sorochenko, Direktur Komite Aviation Intergovernmental.

Namun, dia memperingatkan semua orang untuk hati-hati dalam menganalisa informasi dini ini. ”Masih terlalu dini untuk berbicara tentang kesimpulan,” katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2865 seconds (0.1#10.140)