Israel Didesak Serahkan Jasad Warga Palestina

Selasa, 27 Oktober 2015 - 23:09 WIB
Israel Didesak Serahkan Jasad Warga Palestina
Israel Didesak Serahkan Jasad Warga Palestina
A A A
HEBRON - Ribuan demonstran turun ke jalan dan menyerukan agar Israel menyerahkan jenazah sejumlah warga Palestina yang tewas dalam gelombang kekerasan yang baru terjadi. Aksi turun ke jalan ribuan warga Palestina ini terjadi di kota Hebron, Tepi Barat.

Gubernur Hebron, Kamel Humeid yang ikut dalam aksi demonstrasi itu meminta Israel untuk mengirim kembali jenazah warga Palestina yang tewas ditembak oleh tentara Israel saat melakukan aksi demonstrasi pada awal bulan ini.

Sedangkan pemimpin gerakan Fatah, Emad Kharawat menyerukan kepada masyarakat internasional untuk menekan Israel agar menyerahkan jenazah warga Palestina. Sementara Walikota Hebron menyatakan, menahan jenazah warga Palestina sama saja dengan menantang perang, seperti dikutip dari laman Xinhua, Selasa (27/10/2015).

Hingga kini, Israel masih menahan 17 jenazah warga Palestina yang tewas dalam aksi kekerasan yang pecah pada awal bulan ini. Aksi protes ini beriringan dengan upaya tentara Israel yang menggagalkan aksi penusukan di kota tua Hebron dan menangkap dua orang gadis yang kedapatan membawa pisau di dalam tas mereka.

Sementara itu, para pejabat keamanan Israel dan Palestina mengatakan, pasukan keamanan Israel berhasil menangkap 44 warga Palestina dan menuding mereka terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)