Caleg Mesir Tewas Ditembak Militan

Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:19 WIB
Caleg Mesir Tewas Ditembak Militan
Caleg Mesir Tewas Ditembak Militan
A A A
KAIRO - Seorang pria bersenjata tak dikenal menembak mati calon anggota parlemen Mesir dari Partai Islam, Al-Nour. Aksi penembakan terjadi di luar rumah korban, di kota Arish yang berada di wilayah bergejolak, Sinai.

"Mostafa Abdel-Rahman dibawa ke Rumah Sakit Umum Arish setelah mendapat beberapa tembakan di kepala, dada, dan perut. Sementera pelaku berhasil melarikan diri," ujar seorang sumber keamanan seperti disalin dari Xinhua, Minggu (25/10/2015).

Partai Islam Al-Nour adalah partai ultra konservatif yang menjadi salah satu kekuatan politik pendukung Presiden Abdel-Fattah al-Sisi saat menurunkan Presiden Mohamed Mursi pada bulan Juli 2013 lalu.

Pelaku diduga anggota kelompok militan Ansar Bayt al-Magdis yang berbasis di Sinai. Kelompok ini telah berubah menjadi militan Negara Sinai dan telah menyatakan kesetiaannya kepada ISIS.

Mesir kerap dilanda serangan militan yang menewaskan ratusan polisi dan personil militer sejak Presiden Mohammed Morsi digulingkan yang berujung pada pelarangan kelompok Ikhwanul Muslimin. Kelompok Negara Sinai mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan-serangan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7173 seconds (0.1#10.140)