Penyembah Setan di AS Tuntut Berdoa di Acara Pemerintah

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 09:52 WIB
Penyembah Setan di AS Tuntut Berdoa di Acara Pemerintah
Penyembah Setan di AS Tuntut Berdoa di Acara Pemerintah
A A A
FLORIDA - Blogger ateis Chaz Stevens kembali menuntut untuk memimpin doa penyembah setan pada acara resmi pertemuan pemerintah daerah di Florida, Amerika Serikat (AS). Dia tidak suka acara resmi pemerintah dibuka dengan doa agama yang dianut warga pada umumnya.

Tuntutan itu juga dia perjuangkan di beberapa kota lain. Namun, salah satu wilayah yakni di Lake County, Florida, menolak memenuhi tuntutan blogger yang dikenal penyembah setan itu.

”Tidak akan ada doa setan selama saya menjadi ketua,” kata Ketua Komisi Jimmy Corner Lake County, Orlando Sentinel. ”Pria itu tidak akan menggertak saya. Jika dia membenci Tuhan, ia bisa melakukan itu. Tapi kami tidak akan menyebarkan penyembah setan di ruang kami,” ujarnya.

Stevens kini telah dibela dua pengacara bersedia untuk mendampinginya. Dia juga mengklaim bahwa ia telah menerima ancaman pembunuhan dalam bentuk email anonim.

Tuntutan Stevens ini bukan pertama kali jadi pemberitaan utama di AS. Pada tahun 2013 dia pernah memprotes acara doa Natal yang disiarkan stasiun televisi.

”Jika saya harus pergi ke kota atau komisi distrik untuk mendapatkan junjungan saya atau sesuatunya dan saya harus pergi melalui gereja selama beberapa menit, saya benci itu," kata Stevens. ”Kami membayar mereka untuk mendapatkan hak.”

Ketika ditanya doa setan seperti apa yang akan dia panjatkan nanti, Stevens menjelaskan bahwa ia belum berpikir melangkah sejauh itu. ”Saya tidak berpikir kita akan pernah sampai ke titik itu," tambahnya. "Kadang-kadang, politik itu adalah semua tentang kinerja,” lanjut dia, seperti dikutip Sputnik, Sabtu (24/10/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9005 seconds (0.1#10.140)
pixels