Israel Tuding Palestina Ajari Anak-anak Cara Tikam Warga Yahudi

Sabtu, 17 Oktober 2015 - 22:10 WIB
Israel Tuding Palestina...
Israel Tuding Palestina Ajari Anak-anak Cara Tikam Warga Yahudi
A A A
NEW YORK - Duta besar Israel untuk PBB, Danny Danon, menuduh pemerintah Palestina mengajarkan anak-anak di sekolah bagaimana cara efektif menusuk orang Yahudi. Ia bahkan menunjukkan gambar instruktif yang beredar di dunia maya untuk membuktikan ucapannya.

"Para pemimpin Palestina telah membentuk inkubator untuk membesarkan anak-anaknya sebagai teroris," kata Danon usai pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB yang membahas eskalasi ketegangan Palestina dan Israel seperti dikutip dari laman RT, Sabtu (17/10/2015).

Ia pun menunjukkan diagram tubuh manusia dengan sistem peredaran darahnya dan menunjukkan titik-titik sasaran penusukan yang bisa menimbulkan luka parah. Danon mengklaim, gambar tersebut adalah bagian dari kurikulum sekolah untuk anak-anak Palestina. Padahal gambar tersebut bisa dengan mudah didapatkan di media sosial.

"Gambar ini diajarkan di sekolah-sekolah menengah, di sekolah-sekolah tinggi, di sekolah dasar. Daripada mendidik tentang perdamaian dan toleransi, para pemimpin Palestina malah mencuci otak anak-anak dengan hasutan dan benci," katanya.

Aksi penikaman terhadap warga maupun aparat keamanan Israel memang tengah marak dilakukan oleh pemuda Palestina meskipun hal itu membuat mereka ditembak mati oleh polisi Israel. Sejauh ini, tercatat tujuh warga Israel tewas akibat penikaman dan sejumlah aksi kekerasan lainya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1666 seconds (0.1#10.140)