Israel Tuding Warga Palestina Bakar Kuil Yahudi

Jum'at, 16 Oktober 2015 - 15:31 WIB
Israel Tuding Warga Palestina Bakar Kuil Yahudi
Israel Tuding Warga Palestina Bakar Kuil Yahudi
A A A
YERUSALEM - Militer Israel mengatakan, warga Palestina membakar sebuah kuil Yahudi di Tepi Barat. Pembakaran ini dilakukan setelah kelompok Hamas menyerukan hari kemarahan terhadap Israel.

Menurut militer Israel, sekitar 100 warga Palestina mendatangi makam patriark Alkitab Joseph yang terletak di kota Nablus, Palestina. Mereka berhasil didesak mundur oleh pasukan keamanan Palestina yang tiba di lokasi, namun pembakaran itu tidak bisa dielakkan.

"Kami melihat kejadian ini dan sangat mengutuk serangan terhadap tempat suci. Kita akan menemukan dan menangkap orang-orang yang melakukan pembakaran," begitu bunyi pernyataan pihak militer Israel seperti dikutip dari Reuters, Jumat (16/10/2015).

Pembakaran kuil Yahudi ini seolah menandakan jika gejolak di wilayah tersebut belum menunjukan tanda-tanda akan mereda. Gejolak ini adalah gejolak yang paling serius dalam beberapa tahun belakangan dan telah merenggut nyawa 32 warga Palestina dan 7 warga Israel.

Terkait gejolak Palestina-Israel ini, Dewan Keamanan PBB akan mengadakan pertemuan khusus untuk membahas situasi terkini. Namun, belum akan ada resolusi yang dikeluarkan. DK PBB akan mengeluarkan pernyataan yang mendesak kedua belah pihak untuk menghentikan kekerasan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6987 seconds (0.1#10.140)