Penembakan Brutal Kembali Terjadi di Kampus AS

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 21:48 WIB
Penembakan Brutal Kembali Terjadi di Kampus AS
Penembakan Brutal Kembali Terjadi di Kampus AS
A A A
WASHINGTON - Aksi penembakan brutal kembali terjadi di sebuah kampus di Amerika Serikat. Insiden ini terjadi hanya dalam rentang waktu satu pekan dari aksi serupa.

Kali ini, insiden tragis itu terjadi di Northern Arizona University, yang menewaskan satu orang dan melukai tiga orang lainnya. Pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka pelaku penembakan.

"Situasi telah berhasil distabilkan," bunyi pernyataan pihak universitas dalam sebuah postingan di twitter, seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (9/10/2015).

Aksi penembakan pertama terjadi pada 01.20 dini hari waktu setempat, kata juru bicara universitas kepada CNN. Insiden ini terjadi di tempat parkir yang berdekatan dengan asrama.

Tiga korban yang mengalami luka saat ini tengah menjalani perawatan di Flagstaff Medical Center. Kondisi mereka hingga kini belum diketahui. Sang juru bicara mengaku tidak mengetahui identitas korban atau penembak, termasuk apakah mereka adalah mahasiswa atau bukan.

Sebelumnya, sebuah aksi penembakan brutal juga terjadi di kampus AS. Saat itu, pelaku yang diketahui bernama Chris Harper Mercer, menembak secara brutal 8 orang mahasiswa dan satu orang pengajar. Ia kemudian memilih untuk mengabisi dirinya ketimbang menyerahkan diri.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)