Gerombolan Bersenjata Culik WN Italia di Filipina Selatan

Kamis, 08 Oktober 2015 - 15:30 WIB
Gerombolan Bersenjata Culik WN Italia di Filipina Selatan
Gerombolan Bersenjata Culik WN Italia di Filipina Selatan
A A A
MANILA - Seorang mantan misionaris asal Italia diculik oleh gerombolan bersenjata dari sebuah restoran di Filipina Selatan. Peristiwa penculikan ini adalah yang terbaru dalam serangkaian penculikan yang menargetkan orang asing di wilayah tersebut.

Rolando del Torchio (53) diculik setelah empat orang bersenjata menodongnya di sebuah restoran pizza di Dipolog, Mindanao. Menurut polisi setempat, para pria bersenjata tersebut menyamar sebagai pelanggan. Keempat orang penculik adalah bagian dari kelompok penculik yang terdiri dari 10 orang.

Mereka memasukkan del Torchio ke dalam sebuah van, yang kemudian berhasil ditemukan namun dalam keadaan kosong seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (8/10/2015). Pihak kepolisian setempat meyakini jika del Torchio telah dipindahkan kesebuah kapal motor yang membawanya ke kota yang ada di pesisir selatan Provinsi Zamboanga del Norte.

Pihak Angkatan Laut dan udara Filipina telah mencoba untuk mencegat kapal motor para penculik. Wilayah selatan Mindanao adalah selama ini dikenal sebagai wilayah yang bergolak. Sekelompok pemberontak Islam dan faksi komunis, serta sejumlah kelompok kriminal beroperasi di wilayah tersebut.

Mereka kerap melakukan penculikan terhadap orang-orang asing dan meminta tebusan. Bulan lalu, orang-orang bersenjata menculik dua wisatawan Kanada, seorang warga negara Norwegia, dan seorang wanita Filipina di sebuah resor di Pulau Samal dekat Davao City, kota terbesar di Mindanao.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)
pixels