Dua Warga Israel Tewas di Yerusalem

Minggu, 04 Oktober 2015 - 16:39 WIB
Dua Warga Israel Tewas...
Dua Warga Israel Tewas di Yerusalem
A A A
YERUSALEM - Dua warga Israel tewas dan tiga terluka dalam serangan terpisah di Yerusalem. Serangan itu dilakukan oleh warga Palestina, yang kemudian ditembak mati oleh polisi Israel.

Insiden pertama terjadi di dekat Gerbang Lion, di Kota Tua Yerusalem. Saat itu, seorang pemuda Palestina menikam seorang pria Israel, istrinya dan balita beberapa kali di sebuah gang, sebelum menusuk pria lain.

Akibatnya, dua pria Israel tersebut tewas karena luka-luka yang diderita. Sedangkan ibu dan balita yang menjadi korban penusukan tersebut menderita luka serius, seperti dikutip dari laman BBC, Minggu (4/10/2015).

Belum berhenti sampai di situ, seorang warga Palestina berhasil mengambil pistol dari salah seorang warga Yahudi yang terluka dan kemudian melepaskan tembakan ke arah polisi dan wisatawan. Akibat aksinya, pelaku ditembak dan dibunuh oleh seorang perwira polisi Israel.

Polisi kemudian mengidentifikasi pelaku sebagai seorang pemuda 19 tahun dari al-Bireh, dekat Ramallah di Tepi Barat. Kelompok militan Jihad Islam menyatakan, pelaku adalah anggota organisasi tersebut.

Dalam insiden kedua, seorang pria Palestina menikam seorang remaja di sebuah jalan di Yerusalem Barat, Minggu dini hari tadi. Pelaku berhasil ditembak mati oleh polisi Israel.

Aksi kekerasan ini terjadi selang dua hari setelah dua pasangan warga Israel tewas dibunuh di Tepi Barat. Aksi ini kemudian dibalas oleh pihak militer Israel dengan merazia rumah warga Palestina untuk menangkap 12 tersangka. Namun, razia ini berujung pada bentrokan yang melukai 10 warga Palestina.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4727 seconds (0.1#10.140)