Pelaku Teror Bom di China Selatan Tewas dalam Aksinya

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 18:35 WIB
Pelaku Teror Bom di China Selatan Tewas dalam Aksinya
Pelaku Teror Bom di China Selatan Tewas dalam Aksinya
A A A
BEIJING - Otoritas keamanan China menyatakan, terduga pelaku yang bertanggung jawab atas 18 ledakan yang terjadi di China Selatan turut menjadi korban dari aksi yang dilakukannya tersebut.

Tersangka Wei Yinyong diketahui menjadi salah satu korban tewas dari 10 orang yang tewas dalam 18 ledakan yang mengguncang wilayah Liucheng, Guangxi, China. Kepastian tewasnya Yinyong diketahui setelah pihak kepolisian melakukan tes DNA terhadap korban ledakan, seperti dikutip dari laman ABC, Jumat (2/10/2015).

Menurut pihak kepolisian, Yinyong nekat melakukan aksi teror ledakan tersebut karena terlibat perselisihan dengan penduduk desa dan dengan perusahaan yang bergerak dalam produksi tambang.

Ia diketahui membuat sendiri bom waktu yang digunakan dalam aksinya itu. Ia juga membayar orang untuk mengantar paket berisi bom rakitannya.

Serangkaian ledakan terjadi pada hari Rabu lalu di wilayah Liucheng, Guangxi, China. Selain menewaskan 10 orang, ledakan yang menghantam rumah sakit, pasar, pusat perbelanjaan, stasiun bus dan beberapa bangunan pemerintah itu juga melukai 51 orang lainnya. Atas insiden itu, pemerintah China menetapkan libur nasional selama tujuh hari.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6443 seconds (0.1#10.140)