Trump: Putin Lebih Baik dari Obama

Rabu, 30 September 2015 - 19:43 WIB
Trump: Putin Lebih Baik dari Obama
Trump: Putin Lebih Baik dari Obama
A A A
WASHINGTON - Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump kembali membuat pernyataan yang cukup kontroversial. Dalam sebuah wawancara dengan televisi setempat, Trump menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin jauh lebih baik dari Presiden AS Barack Obama.

Pernyataan tersebut muncul ketika dirinya dimintai komentar mengenai pertemuan Putin dan Obama di Sidang Umum PBB. Trump menyebut, keduanya tidak cocok berdiri berdampingan, karena kedua tokoh Itu memiliki prestasi yang sangat berbeda.

"Saya akan memberitahu Anda, bahwa saya pikir dalam hal kepemimpinan, dia (Putin) mendapatkan nilai A dan Presiden kami tidak melakukan hal sebaik Putin. Mereka terlihat kurang baik saat bersama," ucapnya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (30/9/2015).

Sementara itu, dalam wawancara tersebut juga Trump tidak lupa membahas mengenai kebijakan Rusia di Suriah. Dalam pandanganya, Rusia jauh lebih berani, dan memiliki strategi yang jelas dibandingkan AS.

"Kita telah menghabiskan dua miliar dolar, telah kehilangan banyak prajurit. Banyak prajurit kita yang terluka dan saat ini Putin mengambil alih pekerjaan yang kita lakukan dahulu. Dirinya akan pergi ke Suriah, dan dia berterus terang ingin melawan ISIS, itu menurut saya adalah sesuatu yang sangat indah," sambungnya.

Pengusaha eksentrik itu juga kembali menyebut AS harus membiarkan Rusia melakukan aksinya di Suriah. Dirinya berpendapat, AS terlalu panik ketika rival mereka mulai mengambil kebijakan yang lebih baik, dan berusaha untuk membuat rival mereka membatalkan kebijakannya tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4436 seconds (0.1#10.140)