Heboh Akun Twitter Snowden, Ini Tweet Pertamanya

Rabu, 30 September 2015 - 09:38 WIB
Heboh Akun Twitter Snowden, Ini Tweet Pertamanya
Heboh Akun Twitter Snowden, Ini Tweet Pertamanya
A A A
MOSKOW - Whistleblower Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat (AS),Edward Joseph Snowden, membuat heboh setelah membuat akun Twitter.

Snowden yang berstatus buron intelijen AS karena membocorkan penyadapan global AS itu mengejutkan banyak orang dengan tweet pertamanya.

“Bisakah Anda mendengar saya sekarang?,” bunyi tweet pertama Snowden yang dikicau ulang (retweet) 25 ribu kali hanya dalam satu jam. Dia sampai saat ini masih bersembunyi di Moskow, Rusia, setelah diberi suaka Presiden Vladimir Putin.

Dalam tempo satu jam pula, akun Twitter Snowden. Yakni @Snowden, mendapat 171 ribu pengikut (follower). Dan hingga semalam, jumlah follower akun Twitter Snowden sudah mencapai 740 ribu akun.

Kendati demikian, Snowden hanya mem-follow satu akun Twitter. Akun yang diikuti Snowden tidak lain adalah akun Twitter NSA, mantan majikannya.

”Sementara itu, seribu orang di Fort Meade hanya membuka Twitter,” kata Snowden dalam tweet, mengacu pada pangkalan militer AS di Maryland yang merupakan rumah dari NSA.

Dalam profil akun Twitter-nya, Snowden menggambarkan siapa dirinya.”Saya dulu bekerja untuk pemerintah. Sekarang saya bekerja untuk masyarakat,” tulis dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)