Raja Saudi: Seorang Muslim Adalah yang Tak Rugikan Umat Islam Lainnya

Sabtu, 26 September 2015 - 12:53 WIB
Raja Saudi: Seorang Muslim Adalah yang Tak Rugikan Umat Islam Lainnya
Raja Saudi: Seorang Muslim Adalah yang Tak Rugikan Umat Islam Lainnya
A A A
MINA - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, mengatakan Kerajaan Arab Saudi akan terus memainkan perannya di tingkat regional dan internasional untuk persatuan dunia Arab dan Muslim. Raja Salman berujar, seorang Muslim adalah orang yang tidak merugikan umat Islam lainnya.

Dia bersumpah tidak akan membiarkan siapa pun untuk “mengayunkan baji” di antara sesama Muslim atau menganggu harmoni dunia Muslim. Pernyataan Raja Salman itu disampaikan dalam forum pertemuan tahunan di Mina, di mana dia menyambut para pemimpin negara-negara Islam pada hari Jumat kemarin.

Menurutnya, Islam adalah agama damai, penuh kasih sayang, keadilan dan amal. ”Agama kami mengajarkan kebaikan dan kami telah belajar dari Nabi kita tercinta (Muhammad) bahwa orang-orang terbaik adalah mereka yang menggunakan tangan dan lidah mereka untuk kepentingan orang lain dan memperlakukan mereka dengan baik,” katanya, seperti dikutip Arab News, Sabtu (26/9/2015).

Raja Salman melanjutkan, seorang Muslim adalah orang yang tidak merugikan umat Islam lainnya dengan tangan atau lidahnya. Menurutnya, Kerajaan Saudi sudah diberi kesempatan untuk merawat rumah Tuhan (Ka'bah) dan para jamaah haji.

Dia menegaskan bahwa Kerajaan Saudi mengerahkan segala upaya untuk membuat perjalanan dan persinggahan para tamu Tuhan yang bebas dari stres dan memastikan keamanan dan keselamatan mereka.

Raja Saudi itu lantas berdoa untuk persatuan dunia Arab dan dunia Muslim serta untuk perdamaian dunia. ”Saya berdoa kepada Tuhan bahwa ibadah semua orang yang beribadah haji diterima dan bahwa mereka akan dibersihkan dari dosa-dosa mereka. Saya juga berdoa agar semua jamaah pulang ke keluarga mereka dengan aman.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)