Tentara Kamerun Tewaskan 11 Anggota Boko Haram

Rabu, 23 September 2015 - 18:16 WIB
Tentara Kamerun Tewaskan...
Tentara Kamerun Tewaskan 11 Anggota Boko Haram
A A A
YOUNDE - Kementerian Pertahanan Kamerun menyatakan, tentara Kamerun berhasil membunuh 11 anggota Boko Haram saat kedua pihak terlibat bentrokan bersenjata di Amchide, sebuah kota yang berada di utara Kamerun.

"Pasukan kami yang mendapat informasi dari intelijen terkait keberadaan kelompok Boko Haram. Kami pun bergerak dan terlibat pertempuran dengan mereka," ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Kamerun, seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (23/9/2015).

"Boko Haram datang lagi untuk kedua kalinya dengan jumlah yang lebih banyak, setelah mengetahui kami dalam kondisi yang siap tempur," lanjutnya. Ia menambahkan, tidak ada kerugian dari pihak militer akibat bentrokan bersenjata itu.

Kelompok pemberontak Boko Haram telah meningkatkan serangan di Kamerun sejak negara itu bertindak tegas terhadap anggota kelompok Islam radikal tersebut. Mereka menggunakan wilayah utara Kamerun untuk melakukan perekrutan dan mendapatkan perlengkapan untuk menjalankan operasi di Nigeria.

Militer Kamerun sendiri turut bergabung dengan Nigeria, Chad, Niger, dan Benin dan membentuk tentara koalisi untuk memerangi kelompok yang berafiliasi dengan ISIS itu. Pasukan gabungan dari lima negara itu total berjumlah 8.700 personel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0013 seconds (0.1#10.140)