Jet Tempur AS Terjun Bebas di California

Selasa, 22 September 2015 - 16:20 WIB
Jet Tempur AS Terjun Bebas di California
Jet Tempur AS Terjun Bebas di California
A A A
CALIFORNIA - Salah satu jet tempur andalan Amerika Serikat (AS), yakni F-18 dilaporkan jatuh di wilayah California. Pesawat itu jatuh di tengah perjalanan tugas menuju pangkalan udara Lemore.

Menurut beberapa media setempat, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (22/9/2015), pesawat itu jatuh di bagian utara California. "Pesawat itu jatuh di sebuah lapangan terbuka dekat Highway 198 dan Avenue 27," ujar pihak kepolisian California.

Sang pilot, menurut pihak kepolisian berhasil selamat dalam insiden itu. "Pilot berhasil selamat ketika dirinya berhasil melontarkan diri beberapa saat sebelum pesawat tersebut menyentuh tanah," sambungnya.

"Saat ini penyelidikan mengenai penyebab jatuhnya pesawat tersebut sedang dilakukan," tambah kepolisian California.

Jet F-18 sendiri merupakan salah satu pesawat tempur supersonik serbaguna yang dapat dioperasikan dari dan ke kapal induk di segala cuaca, dirancang untuk dapat bertempur di udara dan menyerang sasaran di darat.

Pesawat ini merupakan pengembangan dari pesawat YF-17. Pesawat yang dijuluki "Hornet" ini juga telah menjadi pesawat peraga dirgantara bagi Skuadron Peraga Terbang Angkatan Laut Amerika Serikat, Blue Angels, sejak tahun 1986.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)