Korban Tewas Salah Tembak Tentara Mesir Bertambah

Senin, 14 September 2015 - 20:50 WIB
Korban Tewas Salah Tembak Tentara Mesir Bertambah
Korban Tewas Salah Tembak Tentara Mesir Bertambah
A A A
KAIRO - Jumlah wisatawan asal Meksiko yang tewas dalam insiden salah tembak yang dilakukan tentara Mesir dilaporkan meningkat. Sebelumnya dikabarkan bahwa jumlah wisawatan Meksiko yang meninggal adalah dua orang, kali ini jumlah meningkat empat kali lipat.

"Total delapan wisatawan Meksiko tewas dalam insiden salah tembak," ucap seorang sumber keamanan setempat dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Senin (14/9/2015).

Dengan bertambahnya jumlah wisatawan Meksiko yang tewas, berarti menambah pula daftar korban tewas dalam insiden tersebut. Sebelumnya jumlah korban tewas diperkirakan berjumlah 12 orang, namun dengan adanya data terbaru ini, mejadikan jumlah total korban tewas mencapai 18 jiwa.

Insiden ini sendiri terjadi ketika tentara Mesir salah menduga, dimana mereka menduga bus wisatawan itu adalah kendaraan yang digunakan oleh ISIS. Tanpa pandang bulu, tentara Mesir menembaki bus tersebut.

Militer Mesir memang tengah melakukan operasi besar-besaran untuk membinasakan ISIS dari wilayah mereka, khususnya di Sinai. Sebelum insiden ini, tentara Mesir juga sempat dikabarkan menewaskan empat orang warga sipil di Sinai, yang salah satunya diduga sebagai anggota ISIS.

Sementara itu, Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto sebelumnya telah melemparkan kecaman atas insiden tragis ini. Dirinya juga menuntut penyelidikan tuntas atas peristiwa yang menewaskan beberapa warganya tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)