Ribuan Imigran Tiba di Stasiun Munich

Minggu, 06 September 2015 - 13:44 WIB
Ribuan Imigran Tiba...
Ribuan Imigran Tiba di Stasiun Munich
A A A
MUNICH - Sekitar 3.700 pengungsi yang menumpang kereta api telah tiba di Stasiun pusat Munich, Jerman, Sabtu (5/9/2015) malam. Mereka berangkat dari Hungaria menuju Austria, sebelum akhirnya tiba di Munich.

Menurut polisi Jerman, tiga kereta khusus yang penuh dengan kaum imigran itu diharapkan tiba pada Minggu (6/9/2015) tengah malam waktu setempat. Diprediksi masih ada ribuan pengungsi yang akan tiba di Jerman.

"Hari ini, kami mempersiapkan diri untuk kedatangan 5.000 hingga 7.000 pengungsi," kata Christoph Hillenbrand, Kepala Pemerintah Distrik Upper Bavaria, seperti dikutip dari Xinhua.

Di stasiun pusat Munich, beberapa relawan, anggota staf dari perusahaan kereta api Jerman Deutsche Bahn (DB) dan polisi dikerahkan untuk menjaga ketertiban. Menurut polisi setempat, proses kedatangan ribuan imigran ini berlangsung lancar.

Selain petugas, terdapat pula sejumlah imigran asal Suriah yang telah lama menetap di Jerman, ikut menyambut kedatangan para pengungsi ini. Mereka membagikan permen dan slogan-slogan untuk menyambut para pengungsi.

Setelah tiba di Munich, para pengungsi yang sebagian besar berasal dari Suriah itu akan didistribusikan ke wilayah Jerman lainnya. "Munich tidak bisa menjadi tempat pilihan untuk menampung,” kata seorang juru bicara polisi. Menurutnya, Munich hanya bisa menjadi tempat transit.

Pada Jumat lalu, Pemerintah Hungaria memutuskan untuk mengevakuasi pengungsi yang terjebak di Budapest dengan bus ke perbatasan Austria. Austria dan Jerman kemudian menyatakan kesediaan untuk menerima para pengungsi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)