Heboh, Makhluk Misterius di Rusia Mirip Alien

Jum'at, 04 September 2015 - 11:27 WIB
Heboh, Makhluk Misterius di Rusia Mirip Alien
Heboh, Makhluk Misterius di Rusia Mirip Alien
A A A
SOSNOVY BOR - Makhluk mutan misterius yang dikira alien ditemukan di Kota Sosnovy Bor, Leningrad, Rusia. Makhluk berbentuk lucu dan tanpa bulu itu membingungkan para ilmuwan Rusia yang meneliti.

Makhluk yang sudah tak bernyawa itu terdampar di tepi sungai Kovashi. Sekilas bentuk tubuh makhluk itu mirip ilustrasi makhluk ruang angkasa alien yang digambarkan dalam film selama ini.

Ukuran panjang tubuh makhluk aneh itu sekitar empat sentimeter. Penemunya adalah seorang wanita bernama Tamara. Menurut laporan stasiun televisi lokal, Tamara menemukan makhluk itu saat dia mengarungi Sungai Kovashi di perairan dangkal.

Teman-teman Tamara berpikir bahwa, makhluk memiliki tengkorak memanjang dan badan yang menyusut itu adalah embrio ayam mutan. Tapi, Tamara tidak yakin ada ayam mutan di sungai.

Ilmuwan biologi Rusia, Yegor Zadareev di Institut Biofisika Krasnoyarsk, juga bingung untuk mengklasifikasikan makhluk aneh tersebut. ”Tampaknya bahwa tubuh ini bukan ikan atau unggas. Makhluk ini memiliki tengkorak misterius, tidak ada leher dan sayap,” ujarnya, seperti dikutip Washington Post, kemarin (3/9/2015).

Lantaran bingung, makhluk itu sementara diberi nama “Kesha”. Saat ini, Kesha dikirim ke Moskow untuk diteliti lebih lanjut. Meski ilmuwan tidak yakin jika Kesha adalah alien, tapi banyak orang menduga sebaliknya.

Analisa lain menyebutkan, makhluk itu muncul akibat dampak nuklir. Alasannya, lokasi ditemukannya Kesha berada di area Pembangkit Listrik Tenaga Nukir di Leningrad.

Mantan Inspektorat Nuklir Rusia, Vladimir Kuznetsov, mengatakan, pabrik nukir di wilayah itu memiliki sejarah bencana nuklir, sekitar tahun 1975. Dalam kecelakaan di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir itu, tiga orang tewas dan kebocoran nuklir terdeteksi hingga enam kilometer dari lokasi pembangkit.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)
pixels