Paduan Suara Korut Gelar Konser di Rusia

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 19:21 WIB
Paduan Suara Korut Gelar Konser di Rusia
Paduan Suara Korut Gelar Konser di Rusia
A A A
MOSKOW - Kelompok paduan suara asal Korea Utara (Korut), Chongbong dilaporkan akan menggelar konser di Rusia. Bukan hanya satu, kelompok yang semua anggotanya wanita itu akan menggelar dua konser di Moskow.

Kepastian diadakannya konser yang terbilang sangat langka ini diutarakan oleh pihak Kedutaan Besar Korut di Moskow. Menurut pihak kedutaan Korut, kehadiran Chongbong di Moskow diperuntukan guna memperkuat kerjasama Rusia-Korut.

"Paduan suara nasional Korut, Chongbong akan menggelar dua pertunjukan yang direncanakan di Moskow dalam beberapa hari mendatang sebagai bagian dari upaya Pyongyang untuk meningkatkan ikatan budaya dengan Rusia," kata pihak keduataan Korut, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (29/8/2015).

Pihak keduataan Korut menuturkan, Chongbong akan menggelar konsernya di Tchaikovsky Concert Hall yang merupakan rumah bagi orkestra tertua di Moksow dan di konser kedua akan digelar pusat budaya Moskvich.

Rusia sendiri merupakan salah satu dari sedikit negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Korut. Kedua negara adalah sahabat kental, dimana Korut adalah mitra utama Rusia di Asia, begitu pula sebaliknya Rusia adalah mitra utama Korut di Eropa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)