Beredar Video Baru Bom Bangkok

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 16:51 WIB
Beredar Video Baru Bom Bangkok
Beredar Video Baru Bom Bangkok
A A A
BANGKOK - Sebuah rekaman video baru terkait ledakan ke dua, pasca ledakan di kuil Erawan, bocor ke media Thailand. Video ledakan kedua ini muncul di saat pihak kepolisian Thailand disibukkan mencari petunjuk mengenai tersangka ledakan di kuil Erawan yang menewaskan 20 orang.

Pada awal pekan ini dua buah bom meledak di kota Bangkok, Thailand. Bom pertama meledak pada Senin (17/8/2015) di kuil Erawan dan menyebabkan 20 orang tewas dimana salah satu korbannya adalah warga negara Indonesia. Sedangkan bom kedua terjadi hanya berjarak belum genap 24 jam dari serangan pertama yang terjadi.

Dalam video ledakan bom kedua yang beredar, seorang pria berkemeja biru menaruh tas di sebuah jalan di tepi sungai. Ia kemudian menendangnya ke dalam air tak lama setelah ledakan terjadi di kuil Erawan.

Sekitar pukul 01.00, ledakan terjadi di saluran air di dekat dermaga yang sibuk. Beruntung ledakan kedua ini tidak menimbulkan korban jiwa, seperti dilaporkan Fox News, Sabtu (22/8/2015).

Juru bicara kepolisian Thailand, Prawuth Thawornsiri mengatakan, polisi saat ini sedang mencari saksi-saksi yang mengetahui hal tersebut. Pihak kepolisian Bangkok sendiri hingga kini belum mengetahui pelaku dari ledakan bom di Kuil Erawan. Kemunculan video ledakan kedua ini diharapkan dapat memberikan petunjuk baru terkait kasus ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4689 seconds (0.1#10.140)