Baku Tembak Bikin Gempar Kantor PM Turki

Rabu, 19 Agustus 2015 - 21:24 WIB
Baku Tembak Bikin Gempar Kantor PM Turki
Baku Tembak Bikin Gempar Kantor PM Turki
A A A
ISTANBUL - Baku tembak terdengar di sekitar ikon wisata Istanbul, Turki, Istana Dolmabahce. Istana Dolmabahce adalah situs wisata yang menjadi daya tarik utama wisatawan berkunjung ke Istanbul.

Dikutip dari BBC, Rabu (19/8/2015), seorang saksi mengaku telah mendengar suara ledakan yang kemudian disusul baku tembak. Terkait hal tersebut, dua orang bersenjata tengah diburu oleh pihak keamanan. Namun sebuah laporan menyatakan keduanya telah berhasil ditangkap di lokasi kejadian.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Sejumlah ambulan telah dikirim ke lokasi kejadian dan akses jalan telah ditutup oleh pihak keamanan. Ini bukanlah kejadian yang pertama.

Sebelumnya pada bulan Januari lalu, seorang pria yang diduga anggota sayap kelompok kiri yang dilarang, DHKP-C, ditangkap pada bulan Januari lalu setelah menyerang seorang penjaga di luar istana.

Untuk diketahui, Istana Delmobahce adalah kantor dari Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu. Namun di saat kejadian, ia tengah berada di ibukota Ankara.

Istana Delmobahce adalah pusat administrasi dari Kekaisaran Ottoman Turki selama bertahun-tahun di abad ke-19 hingga awal abad 20. Pendiri Turki modern, Mustapha Kemal Ataturk, meninggal di istana ini pada tahun 1938.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4933 seconds (0.1#10.140)