Al-Qaeda Bebaskan 7 Pemberontak Suriah

Minggu, 16 Agustus 2015 - 20:29 WIB
Al-Qaeda Bebaskan 7...
Al-Qaeda Bebaskan 7 Pemberontak Suriah
A A A
BEIRUT - Kelompok pemberontak Suriah menyatakan, tujuh anggotanya yang diculik oleh kelompok afiliasi Al-Qaeda pada bulan lalu telah dibebaskan di wilayah Suriah Utara.

Dalam pernyataan yang dilansir oleh Associated Press, Minggu (16/8/2015), Divisi 30 dari kelompok pemberontak Suriah mengatakan mereka memang berharap kelompok Front Nusra akan melepaskan komandan mereka yang telah ditangkap sejak akhir Juli lalu.

"Kami menghargai langkah yang mulia ini," begitu pernyataan kelompok pemberontak dan menyebut Front Nusra sebagai saudara mereka serta mengucapkan terima kasih. "Kita berjuang di tanah yang sama bersama dengan para jihadis di Suriah," demikian pernyataan itu.

Front Nusra menculik Komandan Divisi 30 pemberontak setelah menyerang kelompok tersebut di utara Suriah, yang membuat kelompok tersebut kolaps karena kehilangan banyak anggota pasukan. Front Nusra menculik para pemberontak karena menilai mereka akan dilatih oleh AS.

Penculikan itu terjadi hanya berselang beberapa hari setelah Amerika Serikat (AS) dan Turki mengumumkan kerjasama untuk membantu para pemberontak untuk memukul pasukan ISIS yang mengontrol sepanjang perbatasan Suriah-Turki.

Kedua negara itu bersepakat untuk menggantinya dengan kelompok pemberontak yang lebih moderat yang didukung oleh Washington dan Ankara.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1982 seconds (0.1#10.140)