Rusia, Belarusia, dan Serbia Siap Gelar Latgab

Minggu, 16 Agustus 2015 - 20:23 WIB
Rusia, Belarusia, dan Serbia Siap Gelar Latgab
Rusia, Belarusia, dan Serbia Siap Gelar Latgab
A A A
MOSKOW - Rusia menyatakan akan menggelar latihan gabungan dengan Belarusia, dan mungkin juga dengan Serbia. Latihan gabungan ini akan digelar di pinggiran Rusia pada akhir tahun mendatang.

Kepastian adanya latihan gabungan itu yang disebut sebagai Slavic Brotherhood-2015 disampaikan langsung oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. Berbicara paska melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Serbia Bratislav Gasic, Shoigu mengatakan latihan ini akan dapat meningkatkan kemampuan militer Rusia, Belarusia.

"Kami melampirkan banyak hal penting latihan latihan Slavic Brotherhood-2015 yang akan gelar dengan rekan-rekan Belarusia tahun ini. Kami akan melakukan segala upaya untuk menampilkan profesionalisme, kesiapan tempur dan keterampilan pasukan kami," kata Shoigu, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (16/8/2015).

Sementara itu, Gasic dalam pernyataannya mengatakan akan sangat senang jika bisa turut terlibat dalam pertempuran tersebut. Dirinya mengaku menunggu undangan resmi dari Rusia untuk bisa terlibat dalam latihan itu.

"Saya pasti akan senang untuk bergabung dalam latihan itu jika Anda mengundang saya untuk berpartisipasi dalam latihan Rusia-Belarusia. Ini akan memberikan kami pengetahuan taktis yang sangat berharga bagi Angkatan Bersenjata Serbia," ucap Gasic.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6042 seconds (0.1#10.140)