PJTKI Nakal Terancam Dicabut Izinnya

Selasa, 11 Agustus 2015 - 20:54 WIB
PJTKI Nakal Terancam Dicabut Izinnya
PJTKI Nakal Terancam Dicabut Izinnya
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Nusron Wahid memiliki jurus jitu untuk menanggulangi Perusahaan Jasa Pengirim Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang nakal. Menurutnya, pencabutan izin adalah cara ampuh untuk mengatasi PJTKI nakal

“Ya tidak usah dikasih ampun,” kata Nusron kala ditemui wartawan paska membuka pertemuan TKI dengan diaspora Indonesia di Djakarta Theater pada Selasa (11/8/2015).

Menurutnya, BNP2TKI akan mencabut izin para PJTKI tersebut untuk mengirimkan TKI ke luar negeri. Dirinya menyebut, masalah terbesar saat ini bukanlan pada PJTKI, tapi pada individu yang menyelundupkan para TKI ke luar negeri.

“Sekarang ini yang jadi masalah bukan PJTKI, tapi malah individu-ndividu. Bukan calo, jadi calo individu punya hubungan dengan agen di luar negeri. Berangkat tanpa PT, tanpa konfirmasi dengan dengan kita,” ucap Nusron.

"Mereka memanfaatkan kebebasan Visa, kalo ke Timur Tengah mereka berangkat dengan visa kunjungan, dengan visa ziarah, visa Umroh. Dari sana terus diajukan visa lain. Moratorium yang kita lakukan di sini tidak di recignition dengan negara setempat, jadi kita minta moratorium, tapi negara setempat tetap membuka. Jadi, ada suplai and demandnya, suplainya masuk terus,” sambungnya.

Nusron mengatakan, hampir semua negara yang sudah melakukan moratorium dengann Indonesia, termasuk didalamnya Arab Saudi, sampai saat ini masih menerima TKI.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5425 seconds (0.1#10.140)