Insinyur Jepang Bikin Transporter Bermotor Seukuran Laptop

Selasa, 11 Agustus 2015 - 18:48 WIB
Insinyur Jepang Bikin Transporter Bermotor Seukuran Laptop
Insinyur Jepang Bikin Transporter Bermotor Seukuran Laptop
A A A
TOKYO - Insinyur di Jepang membuat transporter bermotor seukuran komputer tablet atau laptop. Perangkat transportasi itu dinamakan WalkCar.

Alat canggih itu bisa melesat dengan kecepatan lebih dari 6mph dan dapat membawa pengendara yang beratnya mencapai 120 kg. Pengembang alat itu menyatakan, untuk menaiki WalkCar sangat sederhan.

Yakni, setelah pengendara berdiri di atasnya, WalkCar secara otomatis akan bekerja. WalkCar, diklaim sebagai transporter bermotor futuristik yang siap digunakan pada musim gugur.

Kelebihan moda transportasi ini adalah tidak membutuhkan tempat parkir karena cukup dimasukkan ke dalam tas kecil ketika tidak digunakan.

Kuniaki Sato, penemu alat ini menjelaskannya temuannya kepada Reuters, Selasa (11/8/2015). “Saya pikir, bagaimana jika kita hanya bisa membawa transportasi kami di kantong, bukankah itu berarti kita akan selalu memiliki transportasi yang bersama kami, dan siap untuk naik?,” katanya.

”Teman saya meminta saya untuk membuat satu, karena saya melakukan master saya dalam rekayasa khusus pada sistem kontrol mobil listrik,” ujarnya.

Sato mengatakan, pelanggannya akan dapat memesan WalkCar pada musim musim gugur 2015 melalui situs Kickstarter.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)