Pria AS Dipaksa Hakim Menikah atau Memilih Dipenjara

Senin, 10 Agustus 2015 - 15:14 WIB
Pria AS Dipaksa Hakim Menikah atau Memilih Dipenjara
Pria AS Dipaksa Hakim Menikah atau Memilih Dipenjara
A A A
TEXAS - Hakim pengadilan di Texas, Amerika Serikat (AS), Randall Rogers, membuat putusan kontroversial. Dia memaksa seorang terdakwa pria untuk menikahi wanita yang diserang atau memilih untuk dipenjara.

Pria bernama Josten Bundy, 21, menjadi terdakwa setelah menyerang pacaranya, Elizabeth Jaynes, 19. Oleh hakim Rogers di pengadilan Smith County, Bundy dipaksa menikahi Jaynes. Jika menolak, dia akan dipenjara selama 15 hari sesuai dakwaan penyerangan.

Putusan kontroversial hakim Rogers diketahui dari sebuah dokumen pengadilan. Semula Bundy ditangkap pada Maret 2015 atas tuduhan melakukan penyerangan yang menyebabkan cedera. Penyerangan itu terjadi ketika Bundy dan pacarnya, Jaynes (sekarang istrinya) bertengkar.

Trankrip dokumen putusan pengadilan itu diperoleh KLTV. “Apakah dia (Jaynes) layak?," tanya Rogers kepada Bundy, seperti dikutip dari transkrip itu.

Tapi, Kenneth Jaynes, ayah pengantin wanita itu marah kepada hakim, karena telah menekan pasangan tersebut menikah. Dia sedang mencari tahu apakah tindakan hakim itu merupakan kesalahan yudisial atau tidak.

”Dia (hakim) tidak bisa melakukan ini, di mana pengadilan yang memerintahkan seseorang untuk menikah,” protes Kenneth Jaynes, yang dilansir Senin (10/8/2015). Hakim Rogers tidak bersedia untuk berkomentar.

Sedangkan pasangan itu mengaku awalnya tidak memiliki rencana untuk menikah cepat. Tapi mereka justru kini mengaku bahagia setelah terikat sebagai suami-istri. Namun, pasangan itu menolak berkomentar atas putusan hakim yang memaksa mereka untuk menikah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)