Topan Souderol Datang, China Ungsikan 158 Ribu Warganya

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 21:48 WIB
Topan Souderol Datang, China Ungsikan 158 Ribu Warganya
Topan Souderol Datang, China Ungsikan 158 Ribu Warganya
A A A
FUZHOU - Pemerintah Provinsi Fujian, China, bergerak cepat mengantisipasi jatuhnya korban akibat datangnya super topan Souderol. Pemerintah setempat mengungsikan 158.000 jiwa dari wilayah yang diprediksi akan dihantam oleh topan tersebut. Tidak hanya itu, sejumlah pejabat provinsi juga telah dikirim untuk mengawasi efek yang ditimbulkan topan Soudelor di kota Fujian.

Sebelumnya, pemerintah provinsi yang berada di wilayah timur Negeri Tirai Bambu itu telah mengeluarkan peringatan dini terkait ancaman topan super Soudelor yang mendekati wilayah tersebut. Akibatnya, sejumlah penerbangan ke ibukota Provinsi Fuzhou mengalami penundaan akibat hujan lebat dan angin kecang, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (8/8/2015).

Peringatan dini juga memaksa keberangkatan 100 kereta menuju kota Xiamen harus ditangguhkan. Bandara di kota Quanzhou juga telah membatalkan sejumlah penerbangan. Provinsi tetangga Fujian, Jiangxi juga telah mengeluarkan peringatan serupa dan menangguhkan perjalanan beberapa kereta.

Sebelumnya, topan super Soulder telah menghantam Taiwan. Kabar terakhir menyatakan, 4 orang tewas akibat topan yang berkecepatan 173 kilometer per jam dengan hembusan angin mencapai 209 kilometer per jam itu.

Topan Soulder juga memutus aliran listrik untuk 80.000 rumah. Topan juga memaksa sejumlah penerbangan dan jadwal perjalanan kereta api dibatalkan, yang mengakibatkan terjadi penumpukan penumpang di bandara dan stasiun kereta.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)