Dubai Luncurkan Proyek Menara Perumahan Tertinggi di Dunia

Rabu, 05 Agustus 2015 - 12:23 WIB
Dubai Luncurkan Proyek...
Dubai Luncurkan Proyek Menara Perumahan Tertinggi di Dunia
A A A
DUBAI - Dubai meluncurkan Proyek Meydan One, yang salah satunya berupa proyek menara perumahan tertinggi di dunia. Salah satu menara dari Proyek Meydan One itu setinggi 711 meter atau 2.333 kaki.

Proyek itu diperkirakan rampung dalam lima tahun atau selesai 2020. Proyek menara raksasa di Dubai tersebut diproyeksikan menjadi salah satu keajaiban dunia.

Bangunan megah tersebut akan dilengkapi air mancur terbesar dengan tinggi 420 meter. Selain itu juga akan dilengkapi dengan lereng ski indoor terpanjang, mal besar dan hotel bintang lima 350 kamar.

Sebelum meluncurkan proyek itu, Dubai sudah membangun gedung tertinggi di dunia (Burj Khalifa); pulau buatan terbesar (Palm Islands); dan taman bunga alam terbesar (Miracle Garden).

Menara Meydan mencakup hampir 900 apartemen, hotel bintang lima, klub kapal pesiar dan fasilitas olahraga indoor multi-fungsi. Yang menakjubkan, menara itu akan memiliki dek observasi tertinggi di dunia yakni di ketinggian 655 meter dan restoran “langit” di ketinggian 675 meter.

Menurut laporan The National, mal yang dibangun dalam proyek Meyan itu dirancang dengan atap yang bisa dibuka di musim dingin. Ini akan jadi “rumah” bagi sekitar 300 restoran, kafe, kios, outlet ritel dan tempat hiburan malam.

Pada Senin lalu, pengembang proyek Meydan mengumumkan peluncuran “Meydan One” yang disetujui oleh Sheikh Mohammed bin Rashid, Wakil Presiden dan penguasa Dubai.

”Perkembangan ini adalah berpikir ke depan, perusahaan interaktif diarahkan Dubai besok. Dorongan dan dukungan yang kami terima di masa lalu dari mitra terpercaya kami sekarang akan membantu Meydan sebagai salah satu perkembangan yang datang untuk kehidupan. Tahap pertama akan diselesaikan, di mana Dubai mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah World Expo 2020,” kata Saeed Humaid Al Tayer, Ketua Proyek Meydan, seperti dikutip IB Times, Rabu (5/8/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1667 seconds (0.1#10.140)