Indonesia Tangkap Eks Perwira Amerika

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:05 WIB
Indonesia Tangkap Eks Perwira Amerika
Indonesia Tangkap Eks Perwira Amerika
A A A
JAKARTA - Pihak berwenang Indonesia menangkap eks perwira polisi Austin, Amerika Serikat (AS), VonTrey Clark. Dia ditangkap terkait kasus pembunuhan terhadap wanita AS, Samantha Dean.

Clark ditangkap dalam operasi sangat rahasia antara Pemerintah Federal AS dan Pemerintah Indonesia. Bekas perwira polisi Austin itu sejak akhir bulan lalu melarikan diri dari negaranya.

Awalnya, dia melarikan diri dari Dallas menuju Tokyo, Jepang. Namun, dia kembali melarikan diri menuju Jakarta. Kepala Polisi Austtin, Art Acevedo telah memecat Clark setelah mengetahui bahwa dia melarikan diri dari AS akhir bulan lalu. Clark telah diburu terkait kasus pembunuhan Dean pada Februari 2015.

Meskipun Indonesia tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan AS, sumber di Pemerintah AS mengatakan kepada KVUE, Rabu (5/8/2015), bahwa Clark ditahan di Indonesia karena masalah visa. AS kini berupaya membawa bekas perwira polisi itu, namun prosesnya diyakini akan memakan waktu lama.

Clark memang secara resmi belum didakwa terkait dugaan keterlibatannya dalam pembunuhan Samantha Dean. Namun, tindakannya melarikan diri dari AS telah membuat korps kepolisian Austin marah.

Acevedo bahkan pernah mengirim pesan langsung untuk Clark setelah diketahui lari ke Indonesia. ”Jika Anda memiliki harga diri, memiliki rasa kemanusiaan, Clark, pulanglah dari pesawat itu dan pulang ke Austin,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2424 seconds (0.1#10.140)