Heboh, Penyapu Jalan Cantik di Brasil Pikat Ribuan Orang

Senin, 20 Juli 2015 - 16:56 WIB
Heboh, Penyapu Jalan Cantik di Brasil Pikat Ribuan Orang
Heboh, Penyapu Jalan Cantik di Brasil Pikat Ribuan Orang
A A A
RIO DE JANEIRO - Rita Mattos, 23, seorang penyapu jalan berparas cantik dan seksi di Brasil membuat kehebohan. Dia menerima tawaran menjadi model setelah foto-fotonya yang tersebar di internet memikat ribuan penggemar.

Setiap menyapu jalan, ada orang yang mengabadikan foto Rita. Foto-foto penyapu jalan yang cantik di jalanan Rio de Janeiro itu semula beredar di WhatsApp.

Sejak itu, sosok Rita menjadi tenar dan orang-orang menjulukinya dengan nama “Sweeper babe”. Semula orang-orang memandang Rita sebelah mata karena pekerjaannya sebagai penyapu jalan. Tapi, lama-kelamaan orang-orang mengangguminya.

“Orang-orang terkejut ketika mereka melihat seorang gadis cantik yang bekerja sebagai penyapu jalan. Mereka mengatakan bahwa saya bisa menemukan pekerjaan yang lebih baik daripada menyapu dan membersihkan (jalan),” kata Rita kepada media Brasil, Extra.

”Tapi kenapa harus jadi pembersih jalan, tentu, memangnya itu jelek? Ada prasangka terhadap mereka,” lanjut Rita mengacu pada para pekerja penyapu jalan, yang dilansir Senin (20/7/2015).

Sejak jadi objek pemberitaan media Brasil, Rita Mattos memiliki banyak penggemar di dunia maya. ”Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan. Terlepas dari bekerja sangat keras, saya memiliki banyak hal yang menyenangkan juga,” ujarnya.

Rita menyadari, perhatian para penggemarnya itu bukan lelucon. Rita yang memperoleh upah £ 400 per bulan itu, sekarang berharap dengan ketenarannya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

“Pada awalnya saya pikir itu semua lelucon buruk, bahwa orang-orang mengkritik saya. Tapi kemudian saya melihat bahwa ada komentar positif yang memuji kecantikan saya. Jadi saya sekarang merespons dengan baik.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6380 seconds (0.1#10.140)