Rusia Kembali Gelar Latihan Militer Besar-besaran

Minggu, 19 Juli 2015 - 13:46 WIB
Rusia Kembali Gelar...
Rusia Kembali Gelar Latihan Militer Besar-besaran
A A A
MOSKOW - Militer Rusia kembali dilaporkan melaporkan latihan militer dalam skala yang besar, semalam. Dalam latihan tersebut, militer Rusia dikabarkan mengerahkan ratusan alat tempur dan pasukan yang berfokus pada simulasi pertempuran malam itu.

Melansir Sputnik pada Minggu (19/7/2015), Pusat Militer Rusia mengatakan setidaknya 230 unit kendaraan berat militer dan 900 operator dikerahkan dalam latihan militer yang berlangsung di kawasan Orenburg tersebut.

"Para kru militer mengoperasikan tank perang T-72 dalam latihan mengendarai tank di medan terjal. Mereka juga berlatih cara mengontrol penembakan," kata Pusat Militer Rusia dalam pernyataannya.

Tank T-27 merupakan salah satu andalan Rusia, dan sudah digunakan sejak era Uni Soviet. Tank jenis sama dengan versi yang lebih modern, yaitu T-72B3, memiliki sistem kontrol tembak yang telah dikembangkan, sebuah komputer rudal dengan akurasi yang lebih baik.

Tank T-72B3 dilengkapi pembidik senjata thermal dan perlengkapan komunikasi generasi terbaru. Tank ini sendiri sempat dipamerkan dalam sebuah pameran militer yang berlangsung di pinggiran Moskow pada pertengahan bulan Juni lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)