Baghdad Diguncang Bom, Abadi: Kami Akan Balas Dendam

Senin, 13 Juli 2015 - 18:40 WIB
Baghdad Diguncang Bom,...
Baghdad Diguncang Bom, Abadi: Kami Akan Balas Dendam
A A A
BAGHDAD - Perdana Menteri Irak Haider el-Abadi mengecam keras serangkaian serangan bom bunuh diri yang mengguncang Baghdad sejak kemarin. Dalam serangkaian serangan itu, setidaknya 35 orang tewas dan 100 orang lainnya menderita luka-luka.

Sebagai bentuk respon atas serangan-serangan tersebut, Abadi menegaskan akan meningkatkan serangan terhadap ISIS, dan juga seluruh simpatisannya yang berada di Irak. Dirinya menyebut, Irak akan balas dendam atas insiden tersebut.

"Kita akan membalas dendam kepada para penjahat ISIS di medan perang. Pasukan kita yang dibantu oleh pasukan kesukuan akan mengalahkan ISIS sedikit demi sedikit," kata Abadi, seperti dilansir Shafaq News pada Senin (13/7/2015).

"Tindakan pengecut nan jahat mereka, dimana mereka menargetkan warga sipil tidak bersenjata. Ini tidak akan menghentikan kita, tapi hal ini justru akan membuat kita semakin bersemangat untuk mengusir mereka dari tanah Irak," sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Baghdad setidaknya tiga kali menerima serangan bom bunuh diri semenjak kemarin sore. Korban paling banyak jatuh ketika serangan bom bunuh diri menghantam wilayah Shaab di Baghdad utara, dimana 19 orang tewas dalam serangan di wilayah itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0920 seconds (0.1#10.140)