Turki Tangkap 45 Warga Asing yang Hendak Gabung ISIS

Senin, 13 Juli 2015 - 15:42 WIB
Turki Tangkap 45 Warga Asing yang Hendak Gabung ISIS
Turki Tangkap 45 Warga Asing yang Hendak Gabung ISIS
A A A
ANKARA - Otoritas keamanan Turki dilaporkan menangkap setidaknya 45 warga asing yang hendak menyeberang ke Suriah. Ke-45 warga asing itu diduga akan menyeberang ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS.

Melansir Al Arabiya pada Senin (13/7/2015), penangkapan ke-45 orang itu merupakan hasil dari operasi yang digelar otoritas Turki di wilayah perbatasan dengan Suriah dalam kurun waktu tiga hari terakhir.

Menurut laporan media Turki, Dogan, disebutkan bahwa penangkapan terbesar terjadi pada kemarin sore. Dimana setidaknya 25 orang warga negara asing, terutama warga Tajikistan, ditangkap di stasiun bus Gaziantep, yang memang merupakan salah satu pintu untuk bisa memasuki Suriah.

Masih berdasarkan laporan Dogan, dalam operasi yang berjalan sejak Jumat tersebut, tidak jarang otoritas Turki menemukan warga asing tersebut turut membawa keluarga mereka, termasuk anak-anak saat mencoba menyeberang ke Suriah.

Namun, sayangnya sejauh ini pemerintah Turki belum memberikan pernyataan resmi mengenai penangkapan ke-45 orang tersebut

Turki, khususnya Gaziantep dan Yordania memang menjadi salah satu wilayah yang kerap digunakan warga asing untuk menyebrang ke Suriah dan bergabung dengan ISIS. Hal ini disebabkan karena kedua negara itu sudah memberlakukan visa on arrival, dimana setiap orang bisa langsung mengurus visa di bandara tempat mereka mendarat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6445 seconds (0.1#10.140)