Pelacakan Dewi yang Disekap di Yaman Terkendala Perang

Kamis, 09 Juli 2015 - 14:28 WIB
Pelacakan Dewi yang Disekap di Yaman Terkendala Perang
Pelacakan Dewi yang Disekap di Yaman Terkendala Perang
A A A
SAMPANG - Pemerintah Indonesia terus melacak keberadaan Dewi Wulandari, 31, Warga Negara Indonesia (WNI) asal Desa Jelgung, Kecamatan Robetal, Sampang yang disekap dan dianiaya di Yaman.
Namun, hingga kini pelacakan terhadap Dewi dan anaknya masih nihil. Perang yang masih berkecamuk menjadi kendala utama dalam pencarian jejak Dewi.

Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang, Bisrul Hafi, menyatakan, pihaknya telah mengirim surat ke Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia terkait data-data Dewi. Namun, hingga kini belum ada jawaban pasti tentang keberadaan Dewi."Langkah Kemlu mengalami kendala akibat situasi politik di Yaman yang sedang tidak aman. Di Yaman sekarang sedang perang, sehingga kesulitan untuk melacak tempat tinggal Dewi," kata Bisrul, Kamis (9/7/2015).

Namun, sambung Bisrul, pihaknya sudah mendapat informasi dari keluarga di Madura tentang alamat keluarga suami Dewi di Yaman tadi pagi. Adapun alamatnya di wilayah Gakdeh.

"Tapi, kita belum tahu apakah itu nama jalan atau nama kota. Hari ini saya akan menghadap Bapak Wakil Bupati Sampang dan akan langsung mengirim surat berisi alamat itu ke Kemlu. Kami berharap dengan adanya alamat tersebut, Kemlu segera mendatanginya," ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)