Netanyahu Sebut Khamenei Lebih Buruk dari Hitler

Rabu, 08 Juli 2015 - 19:19 WIB
Netanyahu Sebut Khamenei Lebih Buruk dari Hitler
Netanyahu Sebut Khamenei Lebih Buruk dari Hitler
A A A
YARUSALEM - Kebencian Israel terhadap Iran nampaknya sudah mendarah daging. Ini terlihat dari pernyataan yang dilontarakan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu soal pemimpin tertinggi spiritual Iran Ayatullah Ali Khamanei.

Berbicara saat peringatan kematian tokoh Zionisme, Theodor Herzl di gunung Herzl, Netanyahu mengatakan, Khamenei adalah sosok yang sangat kejam. Sembari mengutip perkataan Mohsen Makhmalbaf , seorang sutradara Iran dalam pengasingan, Netanyahu menyebut Khamenei lebih buruk dan kejam dibanding Adolf Hitler.

"Jika dia (Khamenei) bisa, dia mungkin sudah menghacurkan dunia," kata Netanyahu dalam pernyataannya, yang mengutuip perkataan Makhmalbaf, seperti dilansir Jpost pada Rabu (8/7/2015).

Selain menyerang Khamenei, Netanyahu juga turut menyerang Presiden Iran Hassan Rouhani. Kembali mengambil perkataan Makhmalbaf, Netanyahu mengatakan, sebagai pemimin negara, Rouhanni tidak memiliki kekuaasaan di Iran.

Pemimpin Zionis itu menyatakan, Rouhani tidak lebih hanyalah kaki tangan dari Khamenei. "Presiden Iran Hassan Rouhani tidak memiliki kekuatan apapun, dia hanyalah juru bicara Ali Khamenei," sambung Netanyahu, yang masih mengutip perkataan Makhmalbaf.

Israel selama ini selalu menuduh Iran sebagai pihak yang ingin menghancurkan negaranya. Negara Zionis itu berpandangan, Iran menggunakan pengaruh dan uang mereka untuk mengendalikan beberapa organisasi teror, untuk menyerang Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)