Tentara Amerika Ditemukan Tewas di Korsel

Kamis, 18 Juni 2015 - 10:52 WIB
Tentara Amerika Ditemukan Tewas di Korsel
Tentara Amerika Ditemukan Tewas di Korsel
A A A
SEOUL - Seorang tentara Amerika Serikat (AS) yang ditugaskan di korps batalyon intelijen di Jepang ditemukan tewas di pangkalan militer Angkatan Darat AS di Korea Selatan (Korsel). Tentara AS itu diklaim tewas saat latihan militer di Korsel.

Kematian tentara AS itu disampaikan pihak militer AS, dalam sebuah pernyataan pada Kamis (18/6/2015). “Jasad Michael William Corey, seorang petugas bintara dari Oro Valley, Arizona, ditemukan Senin oleh warga Korea di dekat pinggiran Kamp Jackson, basis Angkatan Darat AS di sebelah utara dari Ibu Kota Korsel, Seoul,” bunyi pernyataan militer AS.

“Corey meninggal saat melakukan pelatihan navigasi darat di Kamp Jackson. Militer AS dan Korea belum tahu penyebab kematiannya. Insiden sedang dalam investigasi,” lanjut pernyataan itu, seperti dikutip Reuters.

Ada sekitar 28.500 tentara AS yang ditempatkan di Korsel. AS diketahui telah mempertahankan jumlah pasukan militernya secara besar-besaran sejak Perang Korea 1950-1953.

Corey diketahui merupakan seorang analis intelijen yang ditempatkan di korps tentara AS, di sebuah markas militer di Jepang. Tapi, dia sedang menjalani pelatihan di Korsel.

Sedangkan Kamp Jackson merupakan basis pelatihan untuk petugas bintara AS, serta peserta wajib militer Korsel yang dilengkapi fasilitas canggih.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6471 seconds (0.1#10.140)