Pemberontak Klaim Duduki Pangkalan Udara Suriah

Kamis, 11 Juni 2015 - 21:52 WIB
Pemberontak Klaim Duduki Pangkalan Udara Suriah
Pemberontak Klaim Duduki Pangkalan Udara Suriah
A A A
SWEIDA - Salah satu kelompok yang turut melakukan pemberontakan terhadap pemerintah Suriah, mengklaim telah menduduki pangkalan udara Suriah. Menurut kelompok yang menamai diri mereka Front Selatan itu, pangkalan yang diduduki berada di selatan Suriah.

Juru bicara Front Selatan, Issam al-Rayyes mengatakan, didudukinya pangkalan udara yang berada di Sweida itu terjadi setelah pasukan pemberontak berhasil memukul mundul pasukan Suriah. "Kami telah membebaskan pangkalan udara tersebut," kata Rayyes seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (11/6/2015).

Selain pangkalan udara di Sweida, pemberontak juga dikabarkan tengah berusaha untuk merebut pangkalan udara yang berada di barat Suriah. Bashar al-Zoubi, Kepala Pemberontak di Yarmouk berharap pangkalan itu sudah berhasil mereka rebut pada malam hari ini.

Namun, pemerintah Suriah melalui pernyataan yang dikeluarkan di televisi setempat segera membantah kabar tersebut. Pemerintah Suriah menyatakan, tidak ada satupun pangakalan udara yang jatuh ke tangan pemberontak pada hari ini, khususnya yang berada di bagian selatan Suriah.

"Tentara telah berhasil menghalau tiga kali serangan yang dilancarkan pemberontak ke pangkalan udara al-Thalal di Sweida, selatan Suriah," bunyi pernyataan pemerintah Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5042 seconds (0.1#10.140)