Ini Pandangan Rusia tentang Islam yang Sebenarnya

Selasa, 09 Juni 2015 - 17:39 WIB
Ini Pandangan Rusia tentang Islam yang Sebenarnya
Ini Pandangan Rusia tentang Islam yang Sebenarnya
A A A
JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin, mengungkapkan pandangan masyarakat Rusia mengenai agama Islam. Menurutnya, mayoritas warga Rusia menilai Islam sebagai agama yang cinta damai.

"Pertama, mayoritas penduduk Rusia menggagap Islam sebagai agama yang cinta damai, agama yang menghormati semua pihak, agama yang toleran," kata Galuzin usai menghadiri seminar hubungan Rusia dan dunia Islam di kantor pusat Muhammadiyah, di Jakarta, pada Selasa (9/6/2015).

Diplomat senior Rusia itu juga mengatakan bahwa, warga Rusia tidak mudah terpengaruh dengan banyaknya aksi terorisme mencatut nama Islam. Menurut Galuzin, warga Rusia menilai para kelompok teroris tersebut tidak ada hubunganya sama sekali dengan Islam.

"Kita tidak disesatkan, mayoritas masyarakat di Rusia yang tidak disesatkan dengan para teroris yang membawa -bawa Islam dalam aksi mereka, yang fungsinya untuk menutupi tujuan kotor mereka yang sesungguhnya, yang sejatinya tidak berhubungan dengan Islam," katanya.

Sementara itu, dalam seminar tersebut, Galuzin memberikan gambaran mengenai perkembangan Islam di Rusia. Dia menjelasakan bahwa, Islam di Rusia sudah sangat berkembang. Bahkan, Galuzin menyebut Islam telah menjadi agama mayoritas di setidaknya tujuh negara bagian Rusia, yang berada di bagian selatan Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)