Kremlin: Tidak Ada Hal Baru di Pertemuan G-7

Senin, 08 Juni 2015 - 17:37 WIB
Kremlin: Tidak Ada Hal...
Kremlin: Tidak Ada Hal Baru di Pertemuan G-7
A A A
MOSKOW - Kremlin menyatakan tidak melihat ada sesuatu yang baru, khususnya dalam pembahasan mengenai sanks lanjutan untuk Rusia dalam pertemuan G-7 di Jerman. Menurut pernyataan Kremlin, semua komentar yang muncul adalah hal lama yang kembali diutarakan.

"Ya, kita memperhatikan deklarasi terbaru tentang sanksi. Ini bukan tesis baru," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, mengacu pada pernyataan para pemimpin negara G-7, seperti dilansir Reuters pada Senin (8/6/2015).

Peskov menyatakan, pihaknya tidak akan terlalu fokus pada pernyataan yang diutarakan oleh Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Dewan Eropa Donald Tusk itu. Kremlin, lanjut Peskov, justru akan berfokus pada ide yang diutarakan oleh beberapa Kepala Negara lainnya, soal dialog dengan Rusia.

"Kami juga memperhatikan fakta bahwa beberapa peserta pertemuan memiliki sedikit perbedaan dalam pendekatan mereka soal ini. Beberapa berbicara tentang perlunya dialog dengan Rusia dan ketidakmungkinan memecahkan masalah serius tanpa dialog ini, jadi kami terus mengawasi dengan cermat." sambungnya.

Rusia memang menjadi salah satu fokus pembahasan dalam pertemuan puncak pemimpin negara G-7 tersebut. Para pemimpin tersebut akan membahas sikap yang perlu diambil oleh mereka soal Rusia, terkait dengan konflik Ukraina.

Selain membahas mengenai Rusia, isu-isu global mulai dari ISIS hingga Laut China Selatan juga turut menjadi pembahasan Kepala Negara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8940 seconds (0.1#10.140)