Mahluk Mirip Agar-agar Ini Hebohkan Taiwan

Minggu, 07 Juni 2015 - 15:04 WIB
Mahluk Mirip Agar-agar Ini Hebohkan Taiwan
Mahluk Mirip Agar-agar Ini Hebohkan Taiwan
A A A
TAIPEI - Sesosok mahluk yang menyerupai ular, namun terlihat seperti terbuat dari agar-agar membuat heboh seantero Taiwan. Mahluk itu ditemukan oleh seorang pemancing bernama Wei Cheng Jian.

Wei menemukan mahluk itu ketika sedang memancing di sebuah pelabuhan di Penghu, Taiwan. Dirinya langsung berinisiaitf merekam keberadaan mahluk aneh tersebut, dan mengunggahnya ke laman media sosial miliknya.

Dalam video yang diunggah Wei, seperti dilansir Telegraph pada Minggu (7/6/2015) tampak sesosok mahluk panjang berwarna hijau cerah sedang bergerak di atas semen. Mahluk tersebut tiba-tiba mengeluarkan lidah panjang berbentuk pipih berwarna merah muda.

Lidah yang dikeluarkan mahluk tersebut terlihat seperti cacing pada umumnya, dan lidah panjang tersebut bahkan bisa berbelok dan melipat. Beberapa pihak menduga cacing aneh tersebut adalah cacing pita atau nemertea.

Cacing pita biasanya bersembungi di laut-laut daerah tropis dan subtropis. Cacing pita kadang ditemukan di darat, di daerah yang dingin dan lembab. Cacing pita dapat memanjangkan diri hingga 20 sentimeter. Bahkan, dikabarkan sempat ada yang pernah menemukan cacing pita sepanjang 54 meter.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)