Korut Punya 6 Ribu Hacker yang Bisa Hancurkan Kota

Jum'at, 29 Mei 2015 - 17:01 WIB
Korut Punya 6 Ribu Hacker yang Bisa Hancurkan Kota
Korut Punya 6 Ribu Hacker yang Bisa Hancurkan Kota
A A A
PYONGYANG - Rezim Korea Utara (Korut) dituding memilki lebih dari 6 ribu hacker terlatih. Para hacker didikan rezim Pyongyang yang dipimpin Kim Jong-un itu diklaim mampu melancarkan serangan yang bisa membunuh orang dan menghancurkan kota.

Klaim itu diungkap seorang pembelot Korut, bernama Profesor Kim Heung-kwang. Dia melarikan diri dari Korut pada tahun 2004 setelah mengajar ilmu komputer di Universitas Teknologi Komputer Hamheung selama 20 tahun.

Heung-Kwang mengatakan banyak mantan mahasiswanya telah pergi untuk membentuk “Unit Hacker” yang dikenal sebagai Biro Unit Hacker 121. Dia memperingatkan bahwa para hacker itu bisa melakukan ancaman mematikan.

Dia mencontohkan, para hacker Korut berpotensi melakukan serangan cyber terhadap bank-bank dan pembangkit listrik di Korea Selatan (Korsel). Serangan itu bisa membunuh orang-orang.

“Jumlah serangan cyber unit itu telah meningkat secara signifikan, dan sekarang memiliki sekitar 6.000 orang,” kata Heung-kwang, kepada BBC.

”Alasan Korut melecehkan negara lain adalah untuk menunjukkan bahwa Korut memiliki kapasitas perang cyber,” lanjut pembelot Korut itu yang dilansir Jumat (29/5/2015).

“Serangan cyber mereka bisa memiliki dampak yang sama seperti serangan militer, membunuh orang dan menghancurkan kota,” katanya lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)