Diserbu Kelompok Misterius, Komandan Separatis Pro-Rusia Tewas

Minggu, 24 Mei 2015 - 13:55 WIB
Diserbu Kelompok Misterius, Komandan Separatis Pro-Rusia Tewas
Diserbu Kelompok Misterius, Komandan Separatis Pro-Rusia Tewas
A A A
LUGANSK - Seorang komandan separatis pro-Rusia di Ukraina timur, Alexey Mozgovoy dikabarkan tewas ketika mobil yang ditumpanginya diserbu sekelompok orang tidak dikenal. Mozgovoy tewas bersama dengan enam orang pengawalnya.

"Alexey Mozgovoy, komandan batalion polisi di Luganks tewas dalam sebuah serangan, dan saat ini kami sedang memburu pelaku serangan tersebut," kata Kementerian Pertahanan wilayah Luganks dalam sebuah pernyataan.

Melansir Skynews pada Minggu (24/5/2015), serangan tersebut terjadi di dekat kota Alchevsk, 40 Km dari pusat kota Luganks. "Menurut informasi awal, kendaraan yang membawa Mozgovoy terkena bom dan kemudian ditembaki oleh senapan mesin," kata Wakil Jaksa Lugansk Sergei Gorenko.

Gorenko mengatakan, penyerangan ini mungkin dilakukan oleh kelompok mata-mata Kiev. "Berdasarkan penyelidikan awal, serangan itu dilakukan oleh kelompok mata-mata," sambungnya.

Mozgovoy adalah pemimpin dari kelompok yang disebut Brigade Prizrak atau Bigade Hantu yang telah mengambil bagian dalam beberapa pertempuran besar di di Ukraina timur sejak tahun lalu. Nama Mozgovoy sendiri masuk ke dalam daftar sanksi yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)